Paving Block 3D

Paving Block 3D

Apa Itu Paving Block 3D

Paving block 3D ialah semacam paving block yang bermotif atau corak 3 dimensi. Biasanya paving 3d ini mempunyai wujud hexagon atau trihex. Paving tipe ini sebagai tipe paving paling elok dan artistik antara semua tipe paving karena coraknya yang cantik. Karenanya beberapa orang yang memakai paving ini untuk mempercantik tempat tempat paving 3d tersebut dipasangkan.

Sebagai material perkerasan tanah, paving 3D sudah pasti mempunyai ketahann yang kuat untuk penuhi peranan intinya. Tingkat ketahanan pada paving block dilambangkan K, makin tinggi nilainya karena itu makin kuat juga paving block tersebut. Pilih paving block pada tingkat ketahanan yang sama sesuai sangat penting buat anda kerjakan supaya pemasangan paving block anda dapat bertahan lama. Maka yakinkan dahulu tingkat ketahanan paving block yang hendak anda membeli sesuai keperluan.

Kualitas beton paving block ada dalam beragam fitur ukuran dimulai dari K150 sampai K400. Paving block dengan kualitas beton di antara K150 sampai K250biasanya kepakai untuk pemasangan di tempat yang terlintasi oleh orang berjalan kaki atau pesepeda seperti pada trotoar, jalan taman, jogging trek, dan lain-lain. Dan paving block dengan kualitas beton K300 sampai K400 umumnya dipasang untuk tempat yang seing terlintasi oleh kendaraan motor seperti jalan komplek, tempat parkir, dan tempat perkantoran.

Kategorisasi Paving 3D

Berdasar polanya paving 3D secara umum mempunyai 2 tipe. Berikut ialah 2 tipe paving 3D tersebut:

  • Pola Kubus: Paving 3D yang ini bermotif berwujud kubus pada ketika telah tersusun. Ini dapat terbentuk karena warna yang lain pada permukaan paving akan hasilkan pola seperti wujud kubus sesudah tersusun secara benar. Umumnya paving dengan pola ini mempunyai wujud hexagon.
  • Pola Trihex: Paving yang ini mempunyai corak yang unik sesudah tersusun pada tempat pemasangan yang sudah anda tetapkan. Paving tipe ini mempunyai warna yang lain pada permukaan atasnya supaya sesudah tersusun secara betul dapat membuat skema yang unik. Sama dalam namanya paving 3D ini mempunyai wujud trihex/trihexagonal.

Tersebut 2 pola yang peling kerap kepakai pada paving 3D.

Jenis Paving 3D

Pada dasarnya paving block 3d adalah paving dengan kombinasi warna pada permukaannya yang menciptakan motif 3 dimensi. Jadi sebenarnya anda bisa mendapat pola 3 dimensi menggunakan jenis paving apa saja asalkan kombinasi warnanya sesuai. Namun untuk memudahkan konsumen, produsen paving block memproduksi paving dengan motif 3 dimensi secara langsung. Ada beberapa tipe jenis paving 3d yang umum disediakan produsen paving, jenis-jenis tersebut adalah sebagai berikut:

  • Paving 3D belah ketupat

  • Paving 3D tipe  L

Keuntungan Paving 3D

Paving 3D mempunyai sejumlah keuntungan yang jadikan tipe paving ini jadi opsi beberapa orang. Berikut ini ialah sejumlah keuntungan kenapa orang pilih paving 3D:

  • Pola unik: Paving 3d bermotif yang elok, unik, dan artistik hingga pemakai dapat memperoleh hasil pemasangan yang cantik. Tidak cuma hanya itu paving ini ada berbentuk hexagon dan trihex yang bisa penuhi beragam keperluan customer.
  • Kuat: Tidak cuma cantik saja, paving ini mempunyai tingkat ketahanan yang kuat agar bertahan lama sesudah terpasangkan pada lokasi pemasangan.
  • Ruangan kreativitas luas: Paving tipe ini mempunyai ruangan kreativitas luas. Bila anda membuatnya secara benar, anda bukan hanya dapat mendapatkan pola kubus 3D saja tetapi pola lain seperti bunga simetris.

Selainnya keuntungan-keuntungan tersebut, paving 3D mempunyai beberapa kekurangan sebagai alsan beberapa orang tidak memakai paving tipe ini.

  • Harga mahal: Bila kita bandingkan pada harga dari tipe paving block lain, paving 3D mempunyai harga yang relatif mahal. Karena itu cukup beberapa orang yang memutuskan untuk memakai paving tipe lain daripada paving tipe ini.
  • Sulit Pemasangan: Karena polanya, pemasangan paving 3D harus sama sesuai dan tepat. Bila terjadi kekeliruan karena itu pola yang muncul akan terlihat amburadul dan tidak cantik kembali.

Tersebut informasi berkenaan paving 3d, mudah-mudahan dapat menolong untuk penyeleksian paving block anda. Bila anda ingin ketahui selanjutnya tentang paving block anda dapat membaca di Paving Block Bandung.

WHATSAPP

CALL

Cetakan Paving Block 3D

Cetakan paving block 3d adalah cetakan yang digunakann untuk membuat paving block 3d. Bentuk cetakan tersedia sesuai dengan jenis paving blok 3d yang akan terbuat. Cetakan ini biasanya terbuat dari material yang kokoh dan tahan lama karena cetakan ini akan digunakan untuk mencetak beton berulang-ulang. Karena itu cetakan ini biasanya terbuat dari material logam karena material ini sangatlah kokoh dan tahan lama.

Pada umumnya cetakan paving 3d yang sering tergunakan adalah cetakan berbentuk belah ketupat dan bentuk tipe L. Tentu saja ada desain lain yang tersedia untuk kebutuhan konsumen. Cetakan-cetakan tersebut memiliki bentuk-bentuk seperti bunga, geometri, dan hewan. Namun sedikit produsen yang memproduksi paving 3d berbentuk hewan sehingga paving ini sulit untuk kita temukan.

Paving block 3d sangat cocok anda gunakan untuk pemasangan pada halaman rumah. Karena dengan menggunakan paving block 3d halaman rumah akan menjadi lebih indah dengan motif 3 dimensi. Karena itu banyak orang yang menggunakan paving 3d untuk kebutuhan rumahan. Meskipun begitu paving jenis ini sering juga tergunakan untuk taman.

Harga Cetakan Paving 3D

Harga cetakan paving 3d berbeda-beda tergantung ukuran, jenis, dan material cetakan tersebut. Ini karena tiap spesifikasi cetakan akan menghasilkan paving block 3d yang berbeda. Cetakan paving yang biasa digunakan oleh produsen adalah cetakan yang terbuat dari logam. Selain cetakan dari logam, material yang sering digunakan oleh produsen lainnya adalah cetakan yang terbuat dari kayu.

Produsen sering menggunakan cetakan dari logam karena material ini sangat tahan lama dan juga kokoh. Selain itu cetakan logam mudah untuk proses pembersihan sehingga tiap paving yang tercetak bisa optimal. Ada juga cetakan paving block yang terbuata dari kayu yang biasanya dibuat sendiri oleh penjual paving. Selain cetakan logam dan kayu tersedia juga cetakan yang terbuat dari plastik.

Harga cetakan paving 3d yang terbuat dari plastik biasanya berkisaran antara Rp.200,000-Rp.500,000. Sedangkan cetakan yang terbuat dari logam memiliki harga mulai dari Rp.300,000-Rp.1,000,000 tergantung dengan merek dan materialnya. Harga yang lebih tinggi ini karena cetakan logam lebih tahan lama dan kokoh ketimbang dengan cetakan plastik. Karena itu banyak produsen yang menggunakan cetakan logam meskipun harganya lebih mahal.